Daftar Film Barat Kerajaan, Ada The King dan The Queen

The King (2019)

Film bertema kerajaan selamanya punya daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Selain menceritakan segi glamor kehidupan para penghuni istana, konflik seputar kerajaan pun tak kalah menarik untuk diikuti. Film berlatar kerajaan yang bagus tak cuma berasal dari Asia saja. Ternyata, perfilman barat terhitung banyak yang mengangkat tema mengenai. Ada sejumlah rekomendasi film barat kerajaan yang seru untuk ditonton. Selain mendapat hiburan dari menonton, film kerajaan terhitung dapat meningkatkan gambaran dan juga wawasan tentang cerita kerajaan di era lalu.

1. The Princess (2022)

Film barat kerajaan bergenre drama aksi ini mengisahkan mengenai usaha pernikahan paksa antara seorang putri raja bersama Lord Julius yang dikenal arogan dan sadis. Sang putri (Joey King) biarpun terlihat anggun, tapi dikenal tangguh dan punya kemampuan servethiswiththat.com bela diri. Lantaran sang putri bersikeras menampik menikahi Julius, ia diculik dan dikunci di menara terpencil.

Situasi kerajaan tambah kacau usai Julius laksanakan pemberontakan. Tahu bahwa semua bagian keluarganya sudah ditangkap, sang putri mengupayakan melawan Julius demi menyelamatkan kerajaannya.

2. The King (2019)

The King berlatar cerita mengenai kerajaan Inggris di era pemerintahan King Henry V. Saat itu, sang raja dikisahkan meninggal dan putranya Hal V (Timothee Chalamet) naik takhta. Di segi lain, Hal V ingin nikmati era remajanya, tapi ia mendapat tugas wajib untuk menuntaskan segala macam masalah di kerajaan.

3. Mary, Queen of Scots (2018)

Mary, Queen of Scots mengisahkan Ratu Skotlandia Mary Stuart (Saoirse Ronan). Pada tahun 1562, suaminya Francis II meninggal supaya Mary memastikan kembali ke Inggris. Di Inggris, Elizabeth (Margot Robbie) tengah memimpin kerajaan. Akan tapi dirinya mulai gelisah dikarenakan risau kedudukan dan asetnya direbut kembali oleh Mary.

4. The Favourite (2018)

Film barat kerajaan The Favourite mengawali kisah dari seorang pelayan ratu bernama Sarah Churchill (Rachel Weisz). Ia adalah asisten kepercayaan Ratu Anne (Olivia Colman). Satu hari, suasana Ratu Anne mulai sering sakit supaya tugasnya diwakilkan Sarah. Niat Sarah pun mulai berubah, saat ini ia bermain licik untuk menguasai harta sang ratu.

5. A Royal Night Out (2015)

A Royal Night Out menampilkan cerita kerajaan bersama unsur komedi. Kali ini, Putri Elizabeth (Sarah Gordon) diizinkan ayahnya pergi ke VE DAY yakni Hari Kemenangan Eropa. Elizabeth pergi bersama Putri Margaret (Bel Powley). Namun sayang, pengawal mereka justru melakukan tindakan konyol apalagi tidak becus di dalam menjaga sang putri selama di luar istana.

6. 300: Rise of an Empire (2014)

Di film 300: Rise of an Empire, Raja Persia yakni Darius (Igal Naor) sedang laksanakan invasi ke wilayah Yunani. Tapi, sang raja terserang grup Themistokles (Sullivan Stapleton). Saat itu terhitung anaknya bernama Xerxes (Rodrigo Santoro) melihat langsung sang ayah tewas. Sayangnya, ia tak dapat melawan tapi bermaksud membalaskan dendam terhadap Themistokles.

7. Centurion (2010)

Centurion merupakan film barat kerajaan yang mengisahkan zaman Kekaisaran Romawi. Di era itu, pasukan Romawi banyak menguasai wilayah, tapi tersedia satu wilayah yang belum berhasil didapat. Diketahui bahwa wilayah itu dihuni Suku Picts, pimpinan Raja Gorlacon (Ulrich Thomsen). Ada banyak cara dan usaha yang dilakukan Gorlacon supaya wilayahnya tidak diusik oleh Romawi.

8. The King’s Speech (2010)

Fokus cerita film The King’s Speech mengenai Raja George VI atau Pangeran Albert. Ia adalah ayah dari mendiang Ratu Elizabeth II dari kerajaan Inggris. Sosoknya dikenal punya gangguan berkata atau gagap. Meski begitu, ia laksanakan serangkaian terapi demi membantu tugasnya sebagai raja di Inggris Raya.

9. Marie Antoinette (2006)

Marie Antoinette (Kirsten Dunst) adalah Ratu Prancis sekaligus istri dari Raja Louis XVI (Jason Schwartzman) yang menetap di Istana Versailles. Ia dikenal punya tipe hidup glamor. Sayangnya, kehidupan sang ratu berbanding terbalik bersama suasana rakyat yang hidup miskin. Alih-alih menyejahterakan rakyat, dirinya justru bergaya seakan tidak peduli.

10. The Queen (2006)

Film barat kerajaan berjudul The Queen, punya rangkaian cerita yang disita setelah peristiwa kematian Putri Diana. Fokus filmnya menceritakan lebih dari satu sudut pandang dari keluarga kerajaan Inggris, di dalam menanggapi kejadian yang merenggut nyawa Putri Diana.

11. Troy (2004)

Film Troy mengambil latar saat terhadap 1250 sebelum saat Masehi. Saat itu, Yunani mulai berperang bersama Bangsa Troy. Sebelumnya, di antara dua kubu yang bakal berperang sudah mempunyai kesepakatan untuk berdamai. Akan tapi hal itu gagal, dikarenakan terjadi pesta perdamaian di luar perjanjian.

12. Gladiator (2000)

Film barat kerajaan ini berlatar cerita di era Kekaisaran Romawi. Saat itu tersedia seorang jenderal tempur bernama Maximus (Russell Crowe) yang paling diandalkan oleh sang raja. Raja yang terpesona terhadap kehebatan Maximus, memintanya jadi pewaris takhta. Hal selanjutnya membuat, anak raja yakni Commodus (Joaquin Phoenix) cemburu dan bermaksud membunuh sang ayah.

You may also like