Jarang Dapat Sorotan, Inilah 7 Film Australia yang Wajib Kamu Tonton

 

Mungkin kamu sering menonton film-film dari Hollywood, tapi sampai saat ini masih jarang ada orang yang membahas perfilman Australia. Padahal di Negeri Kanguru tersebut kamu bisa menemukan banyak film menarik untuk disaksikan.

Mungkin ada banyak judul yang tidak kamu kenali, tapi meski sbobet online demikian film-film yang akan kami rekomendasikan ini kami harapkan bisa sesuai dengan selera kamu.

Film Australia

1. Wake In Fright (1971)

Pertama yang akan kami bahas adalah film Wake In Fright (1971), sebuah film yang mengangkat genre sadis tapi horor yang menyenangkan. Film ini sebelumnya sempat hilang, namun untungnya kembali ditemukan pada tahun 2009. Film ini berhasil menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa yang pernah ada.

2. Pure Shit (1975)

Masih dari tahun 70-an, berikutnya ada Pure Shit yang jika dilihat dari judulnya mungkin terlihat sedikit kasar. Tapi sebenarnya itu merupakan salah satu trik marketing untuk membantu mempromosikan film ini. Dalam film dinilai oleh banyak orang sebagai film paling jahat yang pernah ada. Untungnya, reputasi dari film ini sangat bagus.

3. Razorback (1984)

Beralih ke tahun 80-an, film Razorback ini sempat tenggelam karena ibu bayi dingo, Lindy Chamberlain kehilangan banding terakhirnya terhadap keyakinannya karena membunuh putrinya Azaria (dia dibebaskan empat tahun kemudian). Ini mungkin agak terlalu mirip Jaws, tapi tidak dapat disangkal menakutkan dan babi animatronik lebih meyakinkan daripada hiu mekanik Spielberg. Anehnya untuk gorefest alis rendah seperti itu, itu dinominasikan untuk 12 penghargaan AACTA, dan memenangkan dua diantaranya.

4. Somersault (2004)

Mari beralih ke masa lebih modern, yakni di tahun 2004. Kala itu rilis film berjudul Somersault yang berkisah mengenai seorang gadis bermasalah yang melarikan diri dari Canberra menuju ke lapangan ski yang sunyi di sekitar Jindabyne dan bertemu dengan seorang putra yang merupakan petani dan tengah kacau karena seksualitasnya.

5. Last Ride (2009)

Hugo Weaving adalah penjahat zaman modern, melarikan diri melintasi pedalaman bersama putranya yang masih kecil dalam perjalanan yang dia tahu tidak akan berakhir dengan baik. Saat mereka menemukan tempat untuk berjongkok, mencuri mobil, menembak kelinci, dan menghindari penangkapan, anak laki-laki itu menemukan kekuatan batin untuk mengatasi kesulitan dan bergulat dengan apa yang telah dilakukan ayahnya.

6. The Loved Ones (2009)

Robin McLeavy dalam film ini berperan sebagai anak gila yang menuntut balas dendam kepada temannya yang menolak undangannya ke pesta porm. Ada nuansa sadis dari film Wolf Creek ini, di yakni ketika remaja yang ditangkap disiksa di sebuah ruang sempit yang merupakan penjara bawah tanah yang menakutkan.

7. Ten Canoes (2006)

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Ten Canoes (2006), sebuah film yang terinspirasi oleh cerita Buaya Dundee bintang David Gulpilil memberi tahu co-sutradara Rolf de Heer tentang kehidupan di suku tradisional sebelum pria kulit putih muncul. Dibintangi oleh putra Gulpilil, Jamie, sebagai adik laki-laki dari seorang pejuang yang dibunuh oleh komunitas saingan sebagai hukuman setelah serangan yang dinilai buruk.

Kematian bergema di seluruh kamp saat istri janda mencari pendamping baru. Film ini memenangkan penghargaan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk Hadiah Juri di Festival Film Cannes meskipun ada pertanyaan yang diajukan tentang sutradara kulit putih yang menceritakan kisah Pribumi. Tanggapan De Heer adalah bahwa para aktor itu sendiri yang menceritakan kembali sejarah mereka sendiri, bukan dia.

 

Itulah beberapa rekomendasi film asal Australia yang bisa kamu coba saksikan.

You may also like