Film Horor Terbaik yang Bikin Susah Tidur, Hereditary hingga Qodrat

Midsommar (2019)

Jangan mengaku pencinta tontonan seram kalau Anda belum menonton film horor terbaik berikut. Film-film ini tak hanya dapat bikin bulu kuduk merinding namun juga menyuguhkan urutan cerita yang menarik.

Tak heran, kalau deretan film horor ini berhasil meraih rating di atas 7 terhadap penilaian di situs pengulas dan rating film dan juga serial TV, Internet Movie Database alias IMDb.

Rating dari IMDb ini menggunakan mekanisme voting dari para penonton. Rating ini menjadi salah satu acuan kualitas film-film di dunia. Lantas, apa saja film horor paling baik versi IMDb? Simak rekomendasinya, yang disatuka dari beraneka sumber.

1. The Exorcist (1973)

Rekomendasi film horor paling baik versi IMDb yang pertama adalah The Exorcist. Film horor lawas ini berhasil raih rating yang tinggi yakni 8,1. Sesuai judulnya, film ini menceritakan perihal pengusiran setan yang merasuki seorang perempuan. Orang kerasukan dengan kepala memutar merupakan adegan ikonis dari film yang satu ini.

2. The Shining (1980)

Mengantongi rating 8,4 di IMDb, The Shining merupakan film horor yang situs judi bola resmi diadaptasi dari novel karangan Stephen King berjudul sama. The Shining mengisahkan perihal Jack Torrance yang bekerja sebagai penjaga hotel bernama Overlook Hotel. Ia menghuni dan menjaga hotel selanjutnya dengan istri dan anaknya.

Seiring waktu, kondisi mental Jack memburuk tergoda oleh kebolehan gaib yang terkandung di hotel tersebut.

3. The Silence of the Lambs (1991)

Film horor berjudul The Silence of the Lambs ini tak hanya punya rating tinggi yakni 8,6, namun juga berhasil memboyong lima Piala Oscar, juga di antaranya sebagai Film Terbaik. The Silence of the Lambs mengisahkan perihal sosok psikiater sekaligus pembunuh dan kanibal bernama Hannibal Lecter. Seorang agen FBI bernama Clarice Starling ditugaskan untuk mewawancarainya.

4. Ring (1998)

Dirilis th. 1998, Ring merupakan film horor yang lumayan kondang dengan rating IMDb sebesar 7,2. Film ini menceritakan perihal teror yang berasal dari sosok hantu yang nampak melalui televisi.

Baca juga:

Rekomendasi Film China Komedi Romantis Terbaik dan Terpopuler, Bisa Bikin Senyum-Senyum Sendiri Berujung Baper

Rekomendasi Film Korea Action Komedi Paling Populer, Wajib Nonton!

5. The Conjuring (2013)

The Conjuring merupakan salah satu film horor yang paling baik dengan rating 7,5 di IMDb. Film ini menceritakan perihal pasangan paranormal yakni Ed dan Lorraine Waren. Keduanya coba menopang keluarga Peron yang sering mengalami perihal aneh di tempat tinggal barunya. Film ini dibikin berdasarkan pengalaman Ed dan Lorraine.

6. Hereditary (2018)

Meraih rating 7,3 di IMDb, Hereditary mengisahkan perihal Annie Graham, seorang miniatur artist yang tinggal dengan suaminya, Steve dan dua anaknya, Peter dan Charlie. Hal-hal aneh mulai berjalan sementara ibu dari Annie, yakni Ellen meninggal. Satu demi satu teror dan peristiwa aneh berjalan terhadap keluarga Annie.

7. Midsommar (2019)

Berbeda dengan film horor kebanyakan, Midsommar menyuguhkan kengerian di siang hari yang terang benderang. Cerita bermula sementara Christian mengajak kekasihnya Dani, dan dua temannya Pelle dan Josh untuk berlibur.

Mereka mendatangi festival musim panas yang diadakan tiap-tiap 90 th. sekali di Desa Harga, Swedia. Ceritanya yang menarik mengakibatkan film ini berhasil raih rating 7,1 di IMDb.

8. The Menu (2022)

The Menu merupakan film horor yang menegangkan meski tidak ada penampakan setan di dalamnya. Film ini berhasil meraih rating sebesar 7,2.

Film ini menceritakan perihal sepasang kekasih Margot dan Tyler yang berkunjung ke pulau terpencil untuk mencicipi makanan mewah yang dimasak oleh koki terkenal.

9. Qodrat (2022)

Dari Indonesia, terkandung film horor berjudul Qodrat yang berhasil mengantongi rating 7,4. Film ini mengisahkan perihal kehidupan Ustaz Qodrat yang meski punya pengetahuan rukiah, ia gagal menyelamatkan anaknya sementara dirasuki setan.

Ia pun menentukan untuk lagi ke pesantren di desa area ia memperdalam pengetahuan rukiah. Namun, sesampainya di sana, pesantren selanjutnya dipenuhi oleh problem gaib.

You may also like