Film Jepang Terbaik Rating Tertinggi dari Romantis, Sedih & Terbaru

Tidak kalah bersama Korea, film Jepang termasuk menjadi favorit bersama beraneka genre yang mereka menawarkan menjadi dari romantis hingga action. Film Jepang selamanya beri tambahan mutu terbaik didalam menghadirkan kisah-kisah yang memikat dan termasuk menggugah emosi.
Kali ini Bubun telah merangkum 27 film Jepang terbaik bersama rating tertinggi yang pasti seru untuk ditonton di akhir pekan. Tidak hanya itu, Bubun termasuk dapat mengulas film Jepang dari beraneka genre beserta sinopsis filmnya.

Berikut ini film Jepang terbaik yang mampu Bunda tonton di kala luang.

Di tahun 2023 ini, industri film Jepang membuahkan banyak film baru yang menarik untuk ditonton. Pada artikel kali ini, Bubun telah merangkum lima wejangan film Jepang paling baru yang pastinya dapat menghibur serta dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Jepang.

Jadi, bersiaplah untuk mengeksplorasi film Jepang terbaik yang baru rilis di tahun 2023.

1. Winny (2023)

Mengisahkan soal platform Winny yang pada awal 2000-an menjadi kontroversi. Platform ini memungkinkan penggunanya sharing file bersama pengguna lainnya.

Namun isu pelanggaran hak cipta dan keterlibatan petinggi politik menghidupkan larangan situs judi bola penggunaannya hingga masalah hukum yang menyeret sang penemu platform. Film Winny (2023) mengangkat kisah nyata jatuh bangun sang pencipta Isamu Kaneko didalam mengembangkan dan menjaga karyanya dari gempuran pemerintah serta dari segala tuduhan aksi pelanggaran hak cipta di platform Winny.

Genre: drama
Rating IMDb : 7.2 /10
Pemain utama: Masahiro Higashide, Takahiro Miura, Hidetaka Yoshioka
Situs atau platform menonton: Netflix
2. Call Me Chihiro (2023)

Film Jepang Call Me Chihiro (2023)/Foto: Netflix
Chihiro mempunyai masa lalu bekerja sebagai pekerja prostitusi. Saat ia berkunjung ke kota pinggir pantai dan mencicipi bento, ia jatuh cinta pada makanan itu dan memastikan untuk menetap di sana serta bekerja di sebuah toko bento.

Meski masa lalunya diketahui banyak orang, Chihiro menegur pelanggannya bersama senyuman dan berbasa-basi bersama mereka, apalagi mengulas beraneka masalah yang menghibur mereka. Ia termasuk menanggulangi kesepiannya yang berasal dari masa kecilnya, serta menolong pelanggannya hadapi ada masalah hidup mereka.

Genre: drama
Rating IMDb : 6.9/10
Pemain utama: Kasumi Arimura, Hana Toyoshima, Miwako Ichikawa, Yui Sakuma, Ryuya Wakaba
Situs atau platform menonton: Netflix
3. Okiku plus the World (2023)

Film hitam putih yang disutradarai oleh Junji Sakamoto ini mengisahkan dua orang gelandangan yang mencari nafkah sebagai ‘tukang pupuk’. Mereka merubah limbah dari toilet tempat tinggal tangga menjadi pupuk dan dijual kepada petani setempat.

tak sengaja Masuki Okiku, yang merupakan seorang putri terjatuh di pada tumpukan kotoran yang meluap. Apakah yang dapat berlangsung selanjutnya?

Genre: Sejarah, drama
Rating IMDb : 6.6/10
Pemain utama: Kuroki Haru, Sato Kanichiro, Ikematsu Sosuke
Situs atau platform menonton: –
3. Familia (2023)
Kamiya Seiji adalah seorang pengrajin tembikar yang tinggal di desa pegunungan Jepang. Sementara putranya, Kamiya Gaku, bekerja sebagai insinyur di perusahaan besar di Aljazair.

Gaku dan tunangannya Nadia kemudian berkunjung ke Jepang dan mengatakan bahwa mereka menginginkan berhenti dari pekerjaan dan menjadi pengrajin tembikar layaknya sang ayah. Suatu hari, ia bertemu tetangga Seiji yang berasal dari Brasil, Marcos, yang tertarik mengakibatkan tembikar sehabis melihat banyak karya Kamiya Seiji.

Genre: drama
Rating IMDb : 6.4/10
Pemain utama: Yakusho Koji, Yoshizawa Ryo, Matsushige Yutaka
Situs atau platform menonton: –
5. The Legend plus Butterfly (2023)

Nobunaga Oda dijuluki sebagai ‘The Fool of Owari’ sebab kelakuannya yang aneh. Dia menikahi Nohime, namun pernikahan mereka didasari pernikahan politik pada lokasi yang bermusuhan. Alhasil, jalinan mereka menjadi tidak baik.

Nobunaga Oda memperlakukan Nohime bersama sikap arogan. Sementara Nohime bersikap tidak tahu malu dan gampang berselisih bersama suaminya.

Suatu hari, musuh Nobunaga Oda, menyerang Owari bersama pasukan. Nobunaga Oda menjadi putus asa, namun Nohime memberi semangat dan mendukungnya untuk tidak menyerah. Mereka bersama berencana taktik untuk hadapi pasukan musuh.

Genre: Romance, Drama
Rating IMDb: 6.4/10
Pemain utama: Takuya Kimura, Hio Miyazawa, Hideaki Itō, Takumi Saitoh, Haruka Ayase
Situs atau platform menonton:-
Estimasi tanggal tayang: 11 Agustus 2023

You may also like