Film Komedi India Terbaik yang Menghibur dan Sarat Makna

Jagga Jasoos (2017)

Sama halnya bersama dengan negara-negara lain, industri perfilman India ada bersama dengan bervariasi genre, salah satunya komedi. Terdapat sejumlah film komedi India terbaik yang patut masuk dalam daftar tontonan Anda.

Pasalnya, tak hanya diperankan oleh aktris dan aktor ternama, film India ini parlay juga menyuguhkan kisah yang menarik dan gelak tawa. Selain menghibur, beberapa film berikut juga penuh bersama dengan pesan dan makna.

Menariknya, Anda akan lihat tarian dan nyanyian khas India dalam film-filmnya, juga film bergenre komedi. Tentunya hal ini menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri yang tidak serupa berasal dari film-film asal negara lain.

Berikut ini panduan film komedi India terbaik yang tidak hanya menghibur namun juga penuh pesan di dalamnya.

1. 3 Idiots (2009)

3 Idiots merupakan salah satu film India yang populer, berkisah berkenaan persahabatan tiga mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Film ini menyindir proses pendidikan di India. Alur ceritanya yang menarik dan akting para pemainnya yang apik mengakibatkan film ini sukses raih bermacam penghargaan secara nasional dan internasional.

2. Bodyguard (2011)

Dirilis th. 2011, Bodyguard merupakan film komedi yang bercerita berkenaan seorang pengawal yang jatuh cinta kepada seorang gadis yang wajib dilindunginya. Sang ayah menjadi mencurigai hubungan antara putri dan pengawalnya yang jatuh cinta, ia selanjutnya mengirimkan anak buahnya untuk membunuh sang pengawal.

3. Barfi! (2012)

Selanjutnya ada film berjudul Barfi! yang menghadirkan rangkaian cerita komedi yang menarik. Berlatar th. 1970-an, film ini menggambarkan berkenaan kisah Murphy Barfi Johnson dan hubungannya bersama dengan dua perempuan, yaitu Shruti dan Jhilmil.

Barfi! sukses masuk dalam nominasi Academy Awards untuk kategori Best Foreign Language Film.

4. PK (2014)

Film komedi India terbaik berikutnya adalah PK. Film ini bercerita berkenaan alien yang keluar di Bumi. Petualangannya di Bumi mengakibatkan alien berikut memperoleh banyak pengalaman. Kisahnya yang unik dan penuh pesan ini mengakibatkan PK memborong sejumlah penghargaan.

Baca juga:

Sejarah Perfilman India

Ulasan Film Sherlock Holmes: Aksi Seorang Detektif Melawan Penyihir

5. Jagga Jasoos (2017)

Jagga Jasoos merupakan film komedi asal India yang menghibur, dikarenakan penuh adegan kocak yang dapat mengundang gelak tawa penontonnya. Film ini mengisahkan berkenaan seorang detektif muda bernama Jagga yang mempunyai misi untuk mendapatkan ayahnya yang hilang.

6. Pad Man (2018)

Pad Man merupakan film komedi yang menyoroti persoalan sosial yang berlangsung di sejumlah negara, juga India. Film ini mengisahkan berkenaan seorang pria yang menciptakan sebuah mesin pembalut.

7. Ramprasad Ki Tehrvi (2019)

Film komedi India berjudul Ramprasad Ki Tehrvi ini mengusung cerita yang unik. Film ini mengisahkan berkenaan sebuah keluarga yang berkumpul selama 13 hari dalam upacara kematian ayah mereka untuk melaksanakan ritual bernama Tehrvi.

Meski demikian, dalam kehidupan sehari-hari, mereka mempunyai bermacam perbedaan model hidup. Momen kumpul berikut menjadi selagi bagi mereka untuk berusaha mendapatkan jati diri masing-masing.

8. Suraj Pe Mangal Bhari (2020)

Berlatar th. 1995, film berjudul Suraj Pe Mangal Bhari ini mengisahkan berkenaan Suraj Singh yang berusaha untuk mendapatkan istri yang dapat menerimanya. Dikenal sebagai bad boy, hal berikut mengakibatkan Suraj kesulitan untuk mendapatkan jodohnya. Bahkan ia sering ditolak dikarenakan diakui sebagai pria yang bermasalah.

9. Pagglait (2021)

Pagglait merupakan film yang bergenre komedi yang menceritakan berkenaan ketakutan para wanita namun dalam balutan yang lucu dan segar. Film ini mengisahkan berkenaan seorang janda muda yang tidak inginkan terkungkung dalam formalitas yang kolot.

10. Badhaai Do (2022)

Meski mengusung tema yang sensitif, namun film berjudul Badhaai Do ini selamanya dapat mengakibatkan pemirsa tertawa. Hal itu berkat rangkaian cerita yang menarik serta jajaran pemain yang berakting bersama dengan apik.

Film ini mengisahkan berkenaan pernikahan kontrak Shardul dan Sumi untuk menyembunyikan orientasi seks mereka. Shardul adalah seorang polisi yang gay, tetapi Sumi adalah guru olahraga yang lesbian.

11. Bhool Bhulaiyaa 2 (2022)

Bhool Bhulaiyaa 2 merupakan film komedi yang dramatis sekaligus dapat mengakibatkan penontonnya tertawa. Film ini bercerita berkenaan Reet yang berencana untuk pura-pura mati.

You may also like