Film Sejarah Terbaik Sepanjang Masa, Belajar Sejarah Gak Pake Ngantuk!

Kamu jenuh bersama metode belajar sejarah yang begitu-begitu saja? Kamu dapat cobalah nonton anjuran film slot garansi kekalahan 100 saldo kembali bebas ip yang diangkat berdasarkan kisah nyata tersebut ini. Pelajaran sejarah terkadang diakui membosankan oleh beberapa besar orang. Mendengarkan guru berkata dan membaca ribuan kata seakan penyiksaan yang tidak ada habisnya. Film-film ini akan menghibur anda sekaligus bikin anda tambah melek bersama moment perlu apa yang dulu berlangsung di dunia.

Sebenarnya, ada ribuan film-film sejarah yang berkualitas. Mulai dari sejarah dunia, sejarah Indonesia, hingga sejarah Islam di Indonesia. Di artikel ini, kita udah memilih film sejarah paling baik yang melukiskan moment besar dan berpengaruh di dunia.

1. Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan (2022)

Sekilas judulnya seperti film Indonesia, ya, geng. Tapi, Mat Kilau ini diproduksi oleh Studio Kembara yang markasnya di Negeri Jiran. Meskipun beda negara, namun kita dapat belajar sejarah Melayu dari film ini, geng. Film ini bercerita perihal Mat Kilau bersama ayahnya, Tok Gajah, dan teman-temannya yang berjuang keras melawan pendudukan Inggris th. 1892 lalu.

Inggris yang saat itu mengeksploitasi tanah Panah punya orang Melayu menyebabkan mereka gerah. Mat Kilau, keluarga, dan rekannya berupaya mengusir penjajah dari tanah mereka meskipun mendapat tekanan dari Inggris.

Film sejarah paling baik ini udah tayang terhadap 23 Juni lalu di Malaysia, namun di Indonesia akan segera tayang 31 Agustus. Nggak sabar, kan, inginkan segera menontonnya? Cek Info film ini dulu, ya!

2. Samrat Prithviraj (2022)

Rekomendasi setelah itu datang dari India, geng. Kalau umumnya anda menyaksikan film India isinya joget semua, saat ini anda dapat belajar sejarah dari Samrat Prithviraj. Film ini menceritakan perihal seorang prajurit bernama Prithviraj Chauhan yang hidup di abad 12. Dia dikenal sebagai ksatria yang gagah perkasa dan tak kenal rasa takut.

Karena kepemimpinannya, dia diangkat jadi raja yang memelihara rakyatnya. Di tengah jaman kepemimpinannya, Raja Prithviraj bentrok bersama Muhammad dari Ghor. Di didalam bentrok ini, sang raja kudu mengambil langkah apakah kudu menyelesaikan semua konflik bersama perang atau melacak langkah lain. Film ini udah dirilis sejak 3 Juni 2022, jadi segera dapat anda tonton, geng.

3. The Northman (2022)

Kamu tertarik inginkan mempelajari kebiasaan bangsa Viking? Kamu kemungkinan sesuai nonton The Northman ini. Film garapan Robert Eggers ini membawa unsur skandinavia yang muram dan amat berkabut. Yap, film sejarah ini sebetulnya bercerita perihal balas dendam seorang prajurit viking tangguh bernama Amleth. Ayahnya, Raja Aurvandil War Raven, dibunuh oleh adiknya sendiri, Fjolnir. Tahta kerajaannya direbut dan Amleth melarikan diri karena trauma.

Dia ditemukan oleh bangsa Viking dan dibesarkan jadi prajurit yang tangguh. Amleth pun teringat akan takdirnya untuk balas dendam ke Fjolnir.

Film ini dibintangi aktor dan aktris kawakan layaknya Alexander Skarsgard, Nicole Kidman, hingga Ethan Hawke, loh. Elemen Vikingnya yang kental ditampilkan bersama kuat jadi anda dapat belajar perihal suku mereka melalui film ini, geng!

4. Dunkirk (2017)

Kamu suka film karya sutradara Christopher Nolan? Kalau iya, anda kudu banget nonton film berlatar perang dunia ke-2 berjudul Dunkirk ini, geng.Dunkirk menceritakan proses evakuasi ratusan ribu pasukan sekutu yang terperangkap di pantai Dunkirk, Perancis; yang kini udah dikepung oleh pasukan Jerman.

Proses evakuasi didalam film sejarah paling baik ini digambarkan melalui 3 perspektif: darat, laut, dan udara. Film ini terhitung minim dialog supaya anda kudu fokus disaat menyaksikannya.

5. Hidden Figures (2017)

Nggak banyak yang memahami terkecuali ternyata didalam misi pendaratan manusia ke bulan terhadap th. 1969, terdapat 3 sosok wanita yang punya peran krusial. Diangkat dari kisah nyata, Hidden Figures mengajak kita lagi ke th. 1961 di mana 3 wanita Afrika Amerika bekerja sebagai ahli matematika di NASA Langley Research Centre.

Kerasnya diskriminasi terhadap warna kulit dan gender gak bikin mereka ciut. Mereka justru hadapi semua tantangan bersama berani dan berhasil perlihatkan bahwa mereka layak berada di sana.

Film sejarah mengenai pemberdayaan wanita ini dijamin inspiratif banget, deh!

You may also like