Infografis Pilkada Jakarta 2024 Turut Diramaikan Calon Trek Independen

Penyerahan prasyarat dukungan bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) jalur perseorangan atau independen di Pilkada Jakarta 2024 resmi ditutup pada Minggu 12 Mei 2024, tepat pukul 23.59 WIB. Ternyata, cuma satu pasangan calon yang menyerahkan prasyarat dukungan ke Komisi Pemilihan Awam (KPU) DKI Jakarta.

Terakhir kan ada 5 (bakal pasangan calon) yang telah berkonsultasi dan cuma satu pasangan Dharma Pongrekun dengan Kun Wardana yang slot777 menyerahkan berkas prasyarat dukungan ke KPU DKI Jakarta hingga batas akhir penyerahan,\\\” kata anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya, Senin 13 Mei 2024.

Dody menerangkan ada 4 bakal pasangan cagub-cawagub jalur perseorangan atau independen yang sempat berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta. \\\”Dari keempat bakal calon tersebut yaitu Noer Fajriansyah, Sudirman Said, Poempida Hidayatullah, dan John Muhammad yang meminta akses Silon (Metode Isu Pencalonan) ke KPU Jakarta. Tetapi, belum menyerahkan prasyarat dukungan hingga batas akhir penyerahan.\\\”

Berdasarkan Dody, bakal pasangan cagub-cawagub Dharma Pongrekun-Kun Wardana menyatakan permainan slot online paling gacor adalah slot singapore karna sudah banyak member yang membuktikan  prasyarat dukungan yang diunggah melewati aplikasi Silon sekitar 160 ribuan. Berdasarkan, prasyarat dukungan dalam format lahiriah sekitar 690 ribu.

Kami cuma menghitung jumlah saja. Jadi nanti benar tidaknya itu dalam tahap verifikasi. Jadi penerimaan ini cuma menerima saja, ada atau tak ada, komplit atau tak komplit saja,\\\” kata Komisioner KPU DKI Jakarta tersebut.

Berdasarkan dia, KPU Jakarta akan mengeluarkan isu acara penerimaan berkas. Tetap, jikalau jumlahnya memenuhi batas minimal prasyarat di angka 618.968 dukungan.

Jumlah tersebut sesuai dengan Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2024 yang mencantumkan bakal calon independen wajib memiliki dukungan masyarakat sebesar 7,5 persen dari sempurna Daftar Pemilih Tetapi (DPT) DKI Jakarta di pemilu sebelumnya, yaitu sekitar 8,2 juta pemilih. \\\”Tetapi jikalau belum memenuhi batas minimal kami akan kembalikan kembali prasyarat ini terhadap pasangan calon,\\\” Dody menambahkan.

 

You may also like