Latar Belakang Petinju Dunia Mike Tyson

57 Tahun Mike Tyson, Petinju Jalanan yang Menjadi Legenda Tinju Dunia

Petinju dunia

Siapa yang tak pernah mendengar namanya? Mike Tyson adalah salah satu petinju paling ikonik dan kontroversial dalam sejarah olahraga.Lahir pada 30 Juni 1966 di Brooklyn, New York, Tyson miliki kisah hidup yang penuh liku dan prestasi gemilang di atas ring. Dalam biografi yang ditampilkan di web Biography.com, Mike Tyson diekspresikan sebagai petinju jalanan yang menjadi legenda dalam dunia tinju profesional.

Tyson tidak mengawali kariernya bersama dengan mulus, banyak lika-liku yang kudu ia menghadapi sebelum akan menjadi bintang terkenal. Mike Tyson merupakan anak berasal dari keluarga yang tidak cukup mampu dan ia kudu berjuang secara finansial untuk menghidupi keluarganya.
Ketika tetap kecil terhitung ia sering menjadi sasaran bullying. Namun sejak dirundung itulah dia terasa mengembangkan model bertarung jalanannya sendiri, yang pada akhirnya beralih ke kesibukan kriminal.Gengnya yang dikenal sebagai Jolly Stompers, menugaskannya untuk membersihkan mesin kasir selagi anggota yang lebih tua menghindar korban di bawah todongan senjata. Dia baru berusia 11 th. selagi itu.

Dia sering mendapat kasus bersama dengan polisi karena kesibukan kriminal kecilnya, dan pada umur 13 tahun, dia sudah ditangkap lebih berasal dari 30 kali. Perilaku tidak baik Tyson membawanya ke Tryon School for Boys, sebuah sekolah reformasi di anggota utara New York.Di sekolah itu, ia bertemu bersama dengan konselor Bob Stewart, yang pernah menjadi juara tinju amatir. Tyson ingin Stewart mengajarinya cara memanfaatkan tinjunya.

Setelah Stewart mengajari Tyson seluruh yang ia ketahui, ia memperkenalkan Tyson kepada manajer tinju legendaris Constantine “Cus” D’Amato, yang miliki gym di Catskill.D’Amato lalu memastikan jadwal latihan yang ketat untuk atlet muda tersebut, mengirimnya ke Sekolah Menengah Catskill pada siang hari dan berlatih di atas ring tiap tiap malam.
Setelah mengikuti uji coba olimpiade pada 1984, setahun selanjutnya yakni pada 6 Maret 1985, Tyson melaksanakan debut profesionalnya di Albany, New York. Ketika itu ia sukses mengalahkan Hector Mercedes.

Pada umur 20 th. 4 bulan, Tyson menjadi juara kelas berat termuda sepanjang sejarah bersama dengan meraih gelar berasal dari World Boxing Council. Dia terhitung sukses menjaga gelar selanjutnya dan beri tambahan kejuaraan Asosiasi Tinju Dunia dan gelar Federasi Tinju Internasional ke daftar kemenangannya.

Tyson terkenal bersama dengan kemampuannya Slot 777 dalam menghentikan lawannya lewat teknik KO yang spektakuler. Dalam rekor tak terkalahkannya, dia mencatat 22 kemenangan, bersama dengan 21 di antaranya lewat KO.Selama kariernya yang termasuk lebih berasal dari dua dekade, Tyson sukses meraih banyak gelar bergengsi, terhitung menjadi Juara Dunia Kelas Berat WBC, WBA, dan IBF. Dia terhitung memegang rekor sebagai petinju termuda yang sukses merebut gelar juara dunia kelas berat pada umur 20 tahun.

Menurut knowledge yang terdokumentasi di BoxRec.com, pria yang bernama asli Michael Gerald Tyson ini sudah mencatatkan sejumlah prestasi mengesankan sepanjang kariernya.Dia sukses memenangi 50 pertandingan berasal dari total 58 pertandingan yang ia lakoni, bersama dengan 44 kemenangan lewat knockout. Rekor selanjutnya menyatakan kehebatan dan kekuatan petinju ini di atas ring.

Tampil dalam dunia hiburan Selain menjadi petinju sukses, Mike Tyson terhitung miliki ketertarikan dalam dunia hiburan. Dia sudah tampil dalam beberapa film dan acara televisi populer, terhitung The Hangover dan Ip Man 3. Pada 2020, dia terhitung meluncurkan pertunjukan monolog bertajuk “Mike Tyson: Undisputed Truth”, yang beri tambahan wawasan mendalam tentang kehidupannya di luar ring.

You may also like