Rekomendasi Film dan Serial Arab Saudi Netflix Original

Masameer County (2021—2023)

Kehadiran konten hiburan dari Arab Saudi di platform Netflix telah jadi sorotan yang menarik perhatian para pemirsa di semua dunia. Dari cerita-cerita yang kaya budaya hingga memproses memiliki kualitas tinggi, tayangan orisinal Arab Saudi di Netflix menawarkan pengalaman yang memikat dan memukau. Nah, berikut adalah tujuh rekomendasi film dan serial Arab Saudi Netflix original. Ada genre thriller, komedi, slot server thailand super gacor hingga drama.

1. NAGA (2023)

NAGA merupakan film thriller horor Arab Saudi yang disutradarai Meshal Aljaser. Film ini bercerita mengenai seorang perempuan muda bernama Sarah yang terdampar di gurun pasir setelah menghadiri pesta rahasia. Sarah wajib berjuang untuk bertahan hidup di gurun yang ganas. Ia wajib menghadapi unta pendendam, ular berbisa, dan makhluk-makhluk misterius lainnya. NAGA menampilkan sinematografi yang indah dan atmosfer yang menegangkan.

2. Takki (2012-2021)

Takki merupakan serial situs yang disutradarai oleh Mohammad Makki. Serial ini ditayangkan perdana terhadap 2012 di YouTube dikarenakan tidak tersedia saluran kabel yang menayangkannya. Namun, dikarenakan popularitasnya yang luar biasa, Netflix pada akhirnya mengakuisisi serial ini.

Takki bercerita mengenai kehidupan sekelompok anak muda di Jeddah, Arab Saudi. Tokoh utamanya adalah Malik, seorang pemuda yang bercita-cita jadi pembuat film di tengah suasana negaranya yang belum punyai bioskop. Ia dan teman-temannya menghadapi beragam tantangan dan konflik, merasa dari ekspektasi keluarga, peran gender, kisah cinta, hingga persaingan.

Serial ini menggambarkan kehidupan anak muda Arab Saudi secara realistis. Takki juga berani mengangkat tema-tema sosial yang jarang dibahas di tempat mainstream, seperti diskriminasi dan kebebasan berekspresi. Serial ini terdiri dari 3 musim bersama keseluruhan 36 episode.

3. The Matchmaker (2023)

Film thriller psikologi ini disutradarai oleh Abdulmohsen Aldhabaan. Ceritanya mengenai seorang pria karyawan kantoran yang jatuh cinta terhadap teman magangnya. Suatu hari, ia ikuti perempuan itu ke sebuah resor gurun misterius. Lalu, ia bersua bersama seorang mak comblang aneh. Mak Comblang ini membantunya menemukan cinta sejati, tetapi pria itu wajib menghadapi beragam kapabilitas aneh yang menghuni resor tersebut.

4. Masameer County (2021—2023)

Masameer County merupakan serial animasi yang menawarkan pandangan lucu mengenai perubahan Arab Saudi. Serial ini menceritakan kisah-kisah kocak dan petualangan para penduduk yang unik. Serial ini populer dikarenakan penggambarannya yang gampang mengenai perubahan sosial dan budaya. Ia menyoroti beragam segi kehidupan di Arab Saudi, juga perang media, perselisihan suku yang berkepanjangan, dan kegilaan kebugaran yang berlebihan. Serial animasi ini terdiri dari dua musim dan dibikin oleh Malik Nejer dan Abdulaziz Almuzaini.

5. Head to Head (2023)

Film komedi thriller ini juga disutradarai oleh Malik Nejer dan ditulis oleh Abdulaziz Almuzaini. Ceritanya mengenai seorang sopir yang tengah jatuh cinta dan seorang montir mobil bekas. Keduanya secara tidak sengaja menjemput seorang pensiunan gembong kriminal, yang berujung terhadap sebuah petualangan yang liar dan membuat perubahan hidup mereka. Film ini merupakan campuran komedi, romantis, dan aksi yang penuh keabsurdan.

6. Tahir’s House (2023)

Tahir’s House merupakan serial komedi Arab Saudi yang berkisah mengenai sebuah keluarga entrepreneur amatir. Mereka dihadapkan terhadap tantangan untuk membuat perubahan toko ikan yang gagal jadi usaha yang berkembang. Alur ceritanya ikuti perjalanan keluarga yang lucu dan mengharukan waktu mereka menavigasi kerumitan di dalam menstabilkan usaha serta menghadapi suasana yang tidak terduga. Keluarga ini coba beragam cara untuk meraih dana dan membangun usaha mereka, tetapi menghadapi kemunduran terus-menerus biarpun telah bekerja keras. Tahir’s House terdiri dari 6 episode yang masing-masing berdurasi lebih kurang 30 menit.

7. Alkhallat+ (2023)

Disutradarai Fahad Alammari, Alkhallat+ merupakan sebuah film antologi yang terdiri dari empat cerita mengenai tipu energi sosial. Film ini mengeksplorasi tema-tema penipuan dan konsekuensinya. Kisah-kisah yang dideskripsikan di dalam film ini merasa dari pencuri ban yang mengakibatkan kerusakan pernikahan hingga upaya panik seorang pria untuk mengubur rahasia untuk temannya yang telah meninggal. Secara keseluruhan, Alkhallat+ dideskripsikan sebagai film bergenre dark comedy. Alkhallat+ juga merupakan film orisinal Netflix pertama dari Arab Saudi.

You may also like