Sinopsis Film Jepang Monster: Apa yang Akan Ditemukan di Akhir Pencarian Monster?

Film juara kelompok Best Screenplay di Cannes Film Festival 2023 bertajuk Monster legal tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Januari 2024. Sebelum legal tayang di bioskop Indonesia, film ini juga sempat tayang terbatas di dua festival film di Indonesia.  Monster masuk lineup Jakarta World Cinema Week 2023 yang digelar pada November 2023. Film ini juga terpilih untuk tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 Monster diketahui sudah tayang perdana di Cannes Film Festival 2023 dan bersaing dalam kelompok Palme d\\\’Or beberapa waktu yang lalu. Karya Hirokazu Koreeda hal yang demikian sukses menerima penghargaan Queer Palm dan Best Screenplay dalam festival film bergengsi hal yang demikian.

Jalan cerita yang diangkat dalam film ini memang cukup menarik dan sensitif karena mengangkat agen sbobet bermacam kabar-kabar sosial yang terjadi di Jepang, seperti kekerasan di sekolah, pelecehan seksual, diskriminasi gender, kesenjangan kelas, dan tekanan sosial. Dalam film ini masing-masing karakter memiliki pandangan dan motif yang berbeda seputar kasus yang diangkat. Mereka malahan berusaha mencari kebenaran dan keadilan dengan metode mereka sendiri. Berikut ini cerita lengkapnya dalam paparan sinopsis film Jepang Monster.

Menyebutkan seputar kehidupan si kecil laki-laki bernama Minato yang mulai bertingkah aneh hingga membikin sang ibu mencari tahu alasan di balik perubahan perilaku buah hatinya hal yang demikian. Setelah mencari tahu, perubahan perilaku Minato disebabkan karena permasalahan yang dia natural di sekolah.  Sulit itu dibuktikan melewati tiga sudut pandang yang berbeda yakni Minato, Ibu Minato, dan Pak Guru bernama Michitoshi Hori.  Menurut Hori, Minato tidak segan merundung teman sekelasnya yang bernama Yori Hoshikawa. Walaupun dari sudut pandang ibunya, Minato dipukul oleh gurunya hingga berdarah.  Setelah kejadian itu, ibunya malahan merasa khawatir kalau patut mengirim Minato ke sekolah. Terakhir, Minato ternyata berteman bagus dengan Yori Hoshikawa di luar kelas.

You may also like